Sabtu, 14 April 2012

Komparasi Kamera Nokia 7700 dan 7710

Komparasi Kamera Nokia 7700 dan 7710


Well,, seperti di halaman sebelumnya yang mengulas tentang perbedaan nokia 7700 dengan 7710 dari segi desain fisik, disini akan dikulas secara rinci fitur yang vital bagi anda pecinta fotografi yakni kamera. Terutama dari segi pencahayaan dan kejelasaan gambar. Fitur yang diberikan kedua handphone pun sama yakni kualitas gambar, contras, dan brightness, ini bisa sangat dimaklumi karena pada jaman itu masih sedkit handphone yang menggunakan kamera, dan biasanya untuk mempotret sesuatu menggunakan kamera analog / digital.



Dari hasil foto diatas bisa dibilang nokia 7710 lebih unggul dari sisi kerapatan dan kontas antar warna namun pencahayaannya beigtu kurang sehingga hasil foto kurang maksimal ini sangat berbeda dengan nokia 7700 yang terlalu terang namun warna yang dihasilkan kurang kontras. Kerapatan nokia 7700 memang berbeda yakni VGA dan nokia 7710 dengan MPIX / 1 megapixel. Untuk foto outdoor saya lebih suka warna yang dikeluarkan oleh Nokia 7110 yang hampir terlihat nyata.




Pada foto didalam ruangan nokia 7700 bisa menampilkan performa maksimal yang dimiliki, namun malah menimbulkan bintik bintik (ciri khas nokia saat foto didalam keadaan yang pencahayaannya kurang), tapi dengan pengambilan gambar yang tepat bisa menghasilkan gambar yang maksimal pula seperti gambar indoor bagian atas, meski cahaya cukup nokia 7700 bisa menghasilkan gambar yang cukup bagus jika kita membandingkan dengan nokia 7710 yang terlihat kekurangan cahaya. Keduanya tidak dilengkapi mirror ataupun Flash jadi saat memfoto perhatikan cahaya yang ada, apakah sudah cukup atau kurang. pencahayaan bsia menjadi tolak ukur bagus tidaknya hasil foto dan sudut pengambilan juga penting dalam mencari celah agar foto yang dihasilkan optimal.

Bisa disimpulkan bahwa untuk pengambilan foto outdoor nokia 7710 bisa menjadi pilihan terbaik karena kontas dan kerapatan yang dihasilkan sempurna. namun untuk foto indoor, nokia 7710 kurang dalam masalah pencahayaan, warna yang dihasilkan agak gelap. Bila dibandingkan dengan nokia 7700 untuk kerapatan memang kerasa kurang namun pencahayaan yang lebih bisa berjalan maksimal saat foto indoor dengan cahaya yang kurang, namun tetap ada konsekwensi dari brightness yang berlebih yakni timbuk bintik bintik. So, walau kita hanya pemotret amatir namun perlu belajar akan kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar