Jumat, 13 April 2012

Mengenal Lebih Jauh Nokia 7700 (Prototype)


Mengenal Lebih Jauh 
Nokia 7700 (Prototype) 





Mungkin banyak yang tidak mengenal nokia berlayar sentuh ini yakni nokia 7700 (prototype). tapi banyak yang bertanya kenapa nokia 7700 tidak di produksi secara massal, kalau mengutip dari http://en.wikipedia.org/wiki/Nokia_7700 bisa dipastikan bahwa pembatalan peluncuran nokia 7700 karena pangsa pasar yang turun dan model yang kurang menarik, seperti peletakan tombol menu yang berada di pinggir, mungkin bagi sebagian pengguna akan merasa repot. Ukurannya yang lebar dan besar pun akan membuat para pemakainya merasa ribet jika harus memasukkan nokia 7700 di kantong.

Nokia 7700 hanya dibekali memori internal yang cukup luas untuk jaman itu yakni 64Mb serta tambahan slot kartu external yang berjenis RS-MMC. Kedalaman layarnya pun cukup mumpuni pada jaman itu 64.000 warna dengan 640 x 320 pixel. Dengan dibekali kamera VGA, gambar tetap jernih walaupun resolusi yang diberikan teramat kecil. 

Firmware yang ada di nokia 7700 pun masih berasa bug yang ada, seperti yang saya alami, yakni setelah mengambil foto, jika kita ingin mengambil kembali muncul hanya layar putih saja. maka saya harus masuk kedalam album lalu masuk ke modus kamera lagi, atau masuk ke menu utama dan kembali ke kamera. saya juga memaklumi adaya bug tersebut karena nokia 7700 memang handphone percobaan yang dilakukan oleh Research and Development groups. Dan kemungkinan bug disetiap unit berbeda beda, apa lagi tidak ada dukungan firmware dari nokia.



Keberadaan tentang nokia prototype ini pun masih simpang siur berapa jumlahnya, karena sepengetahuan saya ada puluhan nokia 7700 berkeliaran di seluruh dunia termasuk ada beberapa di Indonesia juga. Biasanya para penjual yang berasal dari luar negri menjual nokia 7700 menjualnya melalui e-bay dengan harga yang bombastis pula, karena pada saat ini nokia 7700 sudah banyak dipegang oleh para kolektor di seluruh dunia.

Nokia 7700 mempunyai 2 warna yang berbeda yakni putih berlist hitam dan hitam berlist putih, kedua nya dipadukan dengan warna cream di bagian bawah. Perlu di ketahui bahwa handphone nokia yang bergelar prototype sangat jarang yang membuat penutup baterai / casing belakang, mungkin ini dilakukan karena ini adalah handphone ujicoba dan tidak untuk di perjual belikan.

Mungkin nanti saya akan komparasikan antara nokia 7700 dan 7710

2 komentar:

  1. community Hape prototype
    http://www.facebook.com/groups/hapeprototype/

    BalasHapus
  2. om klo mu jual yg 7700 nya
    hub no saya ya?
    085295918214

    BalasHapus